Posted by : V1ctory


Yah jadi pada awalnya saya g ada niatan buat ikut YCS gara2 galau pas hari H bebarengan dengan ultah adek saya, tapi setelah saya mencoba ijin , ternyata diperbolehkan !! hehe. Maka saya memutuskan fix brgkt YCS bersama mas berly dkk. Kami berangkat sabtu siang naik mobil berenam ,isinya saya sendiri, mas berly, gagas, ijal, jiwo, dan aji. Di mobil kita ngobrol macem2 dari mulai yugi sampai MEGA :v (bagi yang ingin tahu ttg MEGA bs tanya sendiri ke gagas kwkkokwokwo). 
Kami sampai di Solo sore , dan setelah magrib kami memutuskan mampir ke otakon solo untuk membeli deckbox, sleeve dll. Di otakon saya menunggu mas bearly yang sedang asik bermain card game resident evil yang saya sama sekali g mudeng wkwkw, dan setelah berjam2 akhirnya itu game kelar juga dan kami pun pulang untuk istirahat.
Randy a.k.a Ranz

Oke , hari ke dua puluh dua di bulan Desember telah tiba !! ini artinya beberapa jam lagi YCS akan dimulai!! Setelah kami semua sarapan dan menulis deck list kami langsung berangkat ke tujuan yaitu dapur cha cha. Sampai disana ternyata masih sepi , jadi kami istirahat sebentar dan segera melunasi administrasi. Dan yang ditunggu –tunggu pun tiba !! panitia membuka acara dan langsung mengumumkan pairing 1 !!

Pair 1 vs Naufal Semarang - Machina Gadget (win 2-1)
Game 1
Abis liat pairing 1 , wah kok langsung ketemu anak semarang -__-  , tp mau gmn lagi mantis lah yang punya kuasa :v . Saya ingat kalau dia pakai machina gadget dan saya pun lumayan PD (untuk info saya pakai deck Dark Wolrd ). Oke roll dice  dan saya dapat second,musuh saya first tapi bermain pasif  dengan hanya summon satu gadget dan set bbrp trap,sedangkan hand saya lumayan bagus sehingga bs sedikit akrobat hingga bs control grapha dan bbrp trap. Namun di turn selanjutnya musuh saya summon gadget lagi dan ss kagetokage lagi, yang bikin saya kaget lalu dia mengechain trap “Offerings to the snake diety”  dan mendestroy grapha dan trap saya. Dari situ advantage saya dikikis perlahan lahan dan bahkan seingat saya, saya terkena trap reptile itu lagi sehinnga saya kalah. LOSE

Game 2
Ga pake lama masukin starlight road buat ngatasin trap sialan itu wkwk, menang gampang karena jalan first ditambah draw 2 dragged, menang cepet deh he..he.he  WIN

Game 3
Dia jalan duluan dan cuma end phase saudara2 !! ini kesempatan bagus buat saya apalagi waktu tinggal sedikit jadi saya berpikir untuk push damage . Di hand dapet TGU dan ga pake lama langsung di summon ss broww, habis itu aktifin dragged , ternyata dia badhand !! handnya seingat saya fortress, m cannon,tinplate, tragoe sisanya lupa hehepokoknya ga ada gadget ataupun gearframe, saya cabut machina cannon. Sebelum BP pasang field dulu biar atk TGU n broww nambah, atk smua masuk dan disini musuh miss play karena trago ga turun, M2 jadi zenmaines set bbrp trap EP. Musuh summon tinplate ss tinplate ( saya mikir kalo dia jadi blackship habis deh ) dan ternyata dia ss geargigant x!! dia eff add machina fortress ( disini kedua player sama2 tdk sadar kalau seharusnya tdk bisa add fortres :v wkwkw) dan setelah dia BP dan EP saya baru sadar kalau si X tidak bisa add fortress, lalu kita memutuskan untuk memanggil judge, eh bbrp saat kemudian malah time out. WIN

Pair 2  vs Aji Semarang - Dragunity Tempest (lose 1-2)
Game 1
Pairing kedua saya berada di table 1 dan ini membuat semangat saya menambah, akan tetapi kenapa lagi2 harus melawan anak semarang dan pakai deck dragunity yang speed nya terlalu imbo -_- setelah roll dice saya first !! hand saya bagus sekali dengan draw 3 reckless greed !! dalam hati saya berpikir game ini saya pasti menang :v wkwwk. Dan memang benar saya bisa mengontrol field dengan 2 grapha dan langsung di exceed jadi Felgrand, dan dari situ bisa kontrol permainan. WIN
Randy Vs Aji
Game 2
Setelah shuffle saya hanya bisa berdoa supaya bisa menarik siding saya karena dragunity jalan duluan itu berbahaya, oke dan benar setelah saya draw saya menarik 2 dd crow , doa saya dikabulkan saudara2, akan tetapi hand saya tidak terlalu bagus. Meskpiun 2 phalanx sudah saya banish namun dragon ravine memang imbo,sehingga ada phalanx ketiga yang tidak bisa saya handle LOSE

Game 3
Saya jalan duluan di game ini, seperti biasa field saya ada grapha ,field, dan bbrp trap. Akan tetapi hand musuh juga bagus , karena meskipun 1 ravine sudah di mst dia megaktifkan lagi ravine satunya sehingga field pun berbalik. Di game ini kami saling mengikis advantage, dan pada late game musuh mengontrol stardust ,tempest ,ravine, dan satu trap. Sedangkan saya hanya satu mst set2an. Giliran saya aktifkan mst yang saya set dan ternyata di negate stardust, saya berpikir sejenak kemudian aktifan gates dan musuh mengechain IIW. Maka saya hanya bisa ss grapha dan pukul si tempest, di end phase musuh ss kembali stardust dan saya cek grave musuh disana sudah ada 2 ravine dan saya berpikir musuh tidak akan bisa membaikkan keadaan karen dia tidak bisa ss tempest berkat IIW. Saat dia draw dan mereveal teraforming saya langsung panik, terlebih lagi yang dia discard aklys dan saya pun langsung mati oleh vajrayana dan stardust. LOSE

Pair 3 vs Hery Prasetya Solo - Evilswarm (lose 2-0)
Game 1
Di pairing ketiga ini saya langsung meluncur ke table 18 wkwkw, dan saya seperti kena genjutsu saat melawan orang ini :vdi game 1 msuh jalan duluan dengan opening ophion dan set banyak kartu, saya Cuma bisa summon TGU jadi acid golem tapi cuma di compul, trus digebukin beberapa turn sampai LP jadi 2100.  Draw dpt TGU di summon gpl jadi acid golem lagi, atk ophion lolos, next turn musuh ga punya momon serang lagi pake acid dg material sisa satu. Next turn musuh cuma end. Dan di turn berikutnya saya terpaksa membayar 2000 untuk cost acid golem pas nyerang kena dimpris. Next turn musuh summon maxx c untuk mempencundangi saya -_- LOSE

Game 2
Kita sama2 badhand alias ga dapet momon, Cuma bs set trap2 doang. Sampe akhirnya kita hand less n top decking dan dia yang dapet momot duluan, evilswarm thunder bird. Saya top decking sampe 3 turn Cuma dapet 3 field gates T.T !! yauda deh Cuma bisa ngeliat LP abis perlahan lahan. LOSE

Pair 4 vs Tamami Jogja - Evilswarm (win 2-0)
Game 1
Ketemu evilswarm lagi dan saatnya revenge sama deck yang satu ini hehe. Di pairing ini entah table saya naik ke table 17. Dapat kesempatan jalan duluan dan ga pake lama control hand pake dragged n field pake grapha n bbrp trap WIN

Game 2
Musuh jalan duluan , dia dapet rescue rabbit dan gpl jadi ophion trus add pandemic set semua sampai handless. Hand saya benar2 bad hand dapet momon DW tanpa discard an dan spell trap ampas. Cuma bisa diem digebukin ophion smpe LP tinggal kurang dari 1000 pastinya berapa saya lupa hehe. Draw dapet dealings !! ga pake lama langsung discard grapha , sm musuh di chain soul drain, langsung saya chain mst. Langsung destroy ophion n gebuk ophion pake grapha. Next turn musuh g dpt momon cm bisa set trap. Next turn draw trance, saya aktifin reckless greed tapi di chain trap stun, dan ga pake lama langsung akrobat buat OTK , disini saya betererima kasih karena musuh mengaktifkan trap stun hehe WIN
Pair 5 vs Hasan Jogja - Agents (win 2-1)
Game 1
Di pairing ini saya khawatir karena setelah menang malah jadi turun ke table 20 padahal ini sudah pairing ke 5. Dan untuk musuh saya sudah tahu decknya agents dari awal karena udah pernah liat. Dapat kesempatan second tapi musuh Cuma summon earth. Langsung deh next turn control game pake 2 dragged dan akrobat sampe field ada grapha dan trap2 jahat, musuh g bisa balik keadaan WIN

Game 2
Hand musuh bagus ,bisa kontrol dari awal2 game pake venus n gachi2, trus next turn turun hyperion yang membuat saya scoop gpl LOSE

Game 3
Saya jalan duluan, dan hand bagus. Coba aktifin dealings eh di negate sama gemini imps , tapi saya masih punya dragged yang merubah segalanya hehe. Dari situ bisa control permainan sampe akhir WIN

Pair 6 vs Nanda Solo - Chain beat (lose 2-1)
Game 1
Di pairing ini semangat saya berkobar kobar karena saya langsung naik ke table 7 , berarti masih ada kesempatan untuk saya lolos ke top 16 jika saya bisa menang !! Game satu saya jalan second , tapi hand saya terlalu bagus sehingga saya bisa control field bahkan ada skill drain di field saya untuk menegate eff dari wind-ups rabbit WIN

Game 2
Musuh jalan duluan , dia summon bear atau gorilla lupa, pasang black garden,aktifin dimensional fissure ,set semua trap sampe handless. Giliranku Cuma bisa set trap dengan satu reckless greed yang kena mst dan langsung scoop gpl LOSE

Game 3
Saya jalan duluan tetapi saya badhand saudara2 -___- Cuma bisa set starlight road n skill drain dan summon trance. Musuh summon gorilla, aktifin black garden pas musuh declare atk panitia mengumumukan bahwa waktu tinggal 2 menit lagi , jadi saya berpikir kalau saya mengaktifkan skill drain maka LP saya akan bocor meskipun tahu ini adalah langkah yang salah. Giliran saya coba allure dapet dark hole !! ga pake lama langsung saya aktifkan trus summon broww ( disini saya missplay harusnya saya summon nhya snoww biar g mati) ,trus musuh ss token atk pos berkat black garden dg atk 800, saya dg santainya atk pake broww yang dimana saya lupa kalau atk broww jadi separo krn black garden -___- trus dari situ saya panik krn musuh ada wind-ups rabbit dan panitia mengumandangkan time out , kalah deh LOSE

Yaaak dan inilah akhir perjuangan saya di YCS solo , dengan record akhir 3-3 . Mungkin next time saya bs berpikir lebih jernih supaya tidak miss play lagi :) maaf kalau reportnya jelek ya, ini report pertama saya hehe, salam damai duelist emperians :)

-Randy a.k.a Ranz-
Foto : credits to Adi Emperians dan Panitia YCS
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan