Posted by : V1ctory

Haloooo...
Post pertama saya di blog emperians yang bukan coverage event, bahas rarity, mungkin buat beberapa orang random banget sih ._., gapapa deh daripada kamu bosen ngeliat "Naga" punya kamu, dan gamau liat "Naga" punya temen kamu, karena takut dikira homo (?)

Meski udah main agak lama, kadang masih ada yang ga terlalu mikirin rarity mungkin ya, dimulai dari apa itu rarity aja kali ya?
Apa itu Rarity?
M Abdur Rofi
Rarity itu yang bisa loncat loncat  :3
Yohan Liem
Rarity itu secara umum bisa dikatakan sebagai berbagai jenis kartu dilihat dari bentuk fisik yang juga memiliki beda jumlah jenis kartu tersebut persetnya.
Stardust Dragon berbagai rarity, dari kiri ke kanan :
Rare, Super Rare, Ultra Rare, Secret Rare, Ultimate Rare, Ghost Rare
Perbesar untuk Klik (?)
Bisa dianggap tingkat rarity itu seperti tingkat kesederhanaan, dari Common yang hanya polos, Rare cuma perak di bagian nama, Super yang mengkilap di artnya saja, Ultra yang mengkilap di nama dan Art, Secret dengan hiasan garis diagonal, Ultimate dengan reliefnya, dan Ghost Rare yang pucat dari depan, berwarna dari sudut lain. Dan di luar 7 rarity itu masih ada beberapa rarity lain sebut saja Gold, HL, hingga Star"FAIL". Nah kartu yang kamu pegang sekarang rarity apa?
Subtitle buat yang gtw artinya
Hero S*mp*k : Rarity apa itu?
Rarity itu Prestige :
Aditya Darma "rarity itu berbanding lurus sm harga diri"
Novan Kristianto "prestige"
Handika Aji Prasetya "lbh k mensyukuri sih (setuju ama acong) ama suatu bentuk kecintaan pd deck (?) prestige jg kecuali stardust gold saya #abaikan"
Riza Fakhri Lupiko "Rarity itu.. Secret Rare (oh wait..bukan itu)
Rarity itu kebanggaan dan bentuk syukur udah seberapa duit yang di keluar kan untuk hobi TCG (YGO)"
Kevin Richard "punya rarity tinggi (apalagi highest), menurut gw sih buat kebangaan & cuci mata. sm kyk alesan cewe beli tas louis vuitton ampe berpuluh2 jt, biar bangga & dipandang orang lain hehe"
Rarity bisa jadi suatu "prestige" bagi duelist, secara umum untuk mendapatkan kartu dengan rarity yang tinggi dibutuhkan perjuangan yang lebih daripada dengan rarity yang rendah. Rarity bahkan bisa jadi tanda pengenal buat kamu, karena rarity kamu bisa dipanggil "manusia foil", "juragan", "Nama(spasi)Kartu(Spasi)Rarity" contoh : Jejep Mirafu Ulti, kirim ke 1404*, sebanyak2nya ya(?)

Hubungan tingkat Rarity, Gelap, dan Budget
Gary Candra Pragmatika
"rarity itu yang dompet makin tipis terutama yang bling bling"
Yudistira Jefri Ramadhan 
"semakin tinggi semaking susah d cari dan semakin nguras kantong"
Pryas Aji Pramana
"Rarity itu ga ada apa2 kalo dibandingin gajiku sekarang, beda kek dl jadi lebih puas rasanya wkwkwk"
Willy Fitriyanto 
"sebuah hal yang dapat menyebabkan mata silau sesaat dan membuat alam sekitar kita terasa gelap sehingga kita tidak dapat lagi melihat dengan jelas sampai harus meraba raba dan mengambil benda yang keseringan salah.. :v"
Ada satu istilah yang erat kaitannya dengan Rarity, "Foilisasi" alias usaha melakukan pergantian kartu berrarity common/rendah dengan rarity Foil/Super ke atas. Walaupun ga "wajib" dilakukan, tapi banyak yang "terjerumus" untuk melakukan tindakan "suci" ini.

Rarity dan Reprint
Alexander Abraham Augusta
"kalau dulu rarity itu suatu kebanggan tersendiri, kalau sekarang suatu ketakutan..
karena konami lagi labil, punya high rarity harus punya mental kalau sewaktu" reprint... :3"
Christ Natanael 
"Rarity = b**lsh*t, bwt yg k troll Konami berkali2."
Terkadang muncul cerita reprint bikin kartu versi foil lebih mudah didapet, ada yang anggap ini troll konami, ada yang anggap biasa aja. Tapi tentu saja nilai suatu rarity tidak hanya diliat dari fisik, tapi "history" reprint kartu tersebut, dan apakah dari fix pack kayak promo tin atau dari random pack kayak booster. Selain itu memiliki kartu dengan versi pertama walau rarity lebih rendah bisa menjadi suatu kebanggan. Akhirnya beberapa duelist pun bisa jadi memilih rarity yang lebih rendah dengan alasan tingkat kesulitan dapetinnya.

Rarity dan chance ketarik
Danny Aiueo Rarity
"hmmmmm
Biar lbih tebel (enak megangnya) Minim SR....
Ulti tipis -____-
Kalo masalah narik, holo emang lbih cepet, tp nk yg bisa stacking (bisa jg d bikin lama, taruh d tengah) -___- (ad temen pernah curcol, decree holo nyatu d tengah) pas turney, wkwkwkwk
Udah ƍäª punya holo d deck (kena sunat reborn nya)"
Bearly Ananta F "buat ngeceng doang, kecuali HL buat cepet ketarik di tangan  :v"
Memang karena rarity, terutama yang nglengkung, tentu di tangan akan kerasa beda, dengan bahan yang beda pula terjadi kasus "adhesi" dan "kohesi" ( ini makanan apa?), yang bisa pengaruh ke hasil shuffle, terutama dari hindhu shuffle dan cutting deck.

Nah ini pendapat Emperians tentang rarity, gimana menurut kamu?

V1ctory
Rarity menurut saya itu
Kayak Machina Fortress, 
.
.
discard yang common SS yang Ultra (?)

Thanks buat yang udah mau mampir,
special buat anak2 Emper yang udah mau jadi korban, dan sang fotografer handal tentunya, hehe ._.
Salam Super Rare
-V1ctory-
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan