Posted by : V1ctory

Bersama dengan 3 rekan lainnya, yaitu Gagas, Mas Gary dan Willy, kita sudah mengkalkulasikan waktu sedemikian rupa dimana jika sesuai rencana kita akan berangkat jam 10 malam, sampai jam 5/6 pagi, dan sisa waktunya bisa kita gunakan untuk istirahat, makan, mandi, dan fixing deck…

Well, JIKA SESUAI RENCANA.
Kenyataannya, kereta tercinta pun datang jam setengah 1 pagi dan itu sudah terhitung membuang waktu hampir 3 jam sendiri dari waktu istirahat kita. Singkat cerita, kita sampai di lokasi turnamen tepat jam 10 pagi, tanpa istirahat, tanpa waktu fixing deck, dan tanpa sarapan terlebih dahulu. Langsung disuruh menulis decklist yang segera dikumpulkan kepada Judge. Ok, starting yang cukup bagus!

Round 1 vs Fikri Malang, Wind-up (table 5) 2-0

Game 1 
Sana summon rabbit dan 2 backrow. Wondering chainbeat/wind-up, next turn dia aktif factory yang kena mst dan summon rabbit kedua. Kombo teus menyisakan linde, berniat ngeleviair rabbitnya kena warning, menang dengan dracossack gaios.

Game 2 
Terlihat buildnya masih kurang proper, dimana dia aktifin ROTA untuk search wind-up warrior. Seriously? I mean, in term of spell-searching-something, lebih baik tenki ke rabbit daripada ROTA. Lanjut, dia aktifin factory buat search shark. Set backrow. Turnku cuma summon linde,pukul,set 2 backrow. Endphase dia blind dust tornado ke backrowku dan kena warning. Baguslah. Begitu turn sana summon soldier reveal shark, begitu turun aku buka gozen match *I know dat feel bro.jpg*. Menang.

Round 2 vs Bima Solo, GK (table 8) 2-0

Game 1 
menang mudah, dia ga paham mainnya mermail sepertinya, combo biasa.Win.

Game 2 
sana duality ambil royal tribute, commandant ke necrovalley dan aktif.dan tercabutlah teuss, infantry,tidal. Sisa torrent sama mst. Dia Cuma buang veiler 1. Set 1 backrow, set monster. Turnku draw megalo. Set 2 end. Sana summon descendant, yaudah tak torrent.kirain set nya si gundul,ternyata veiler lagi. Setelah itu draw-end sampai 2 turn. Giliran turnku draw gunde. Mst necrovalley, dan megalo buang gunde leed. Habis itu selesailah. Oh ya, aku flip decree juga~

Round 3 vs Billy Samarinda, Blackwing (table 1) 2-0

Game 1 
Cards for black feather, duality. Whirlwind summon shura search bora. Perfect opening. Turnku teus buang infantry yang ngancurin whirlwind, teus kena veiler. Bisa ngatasin shuranya, begitu sana efek zephyros, aku maxx c, dia terobos ss bora sampe bikin key beetle, feeling uda ga enak, kirain set 1 bakal lindungin emptiness, ternyata draw phase sana flip DDV. Kebuang linde marksman. Buang sisa hand aqua spirit dan tidal buat SS megalo, win.

Game 2 
sana control game dengan shura dan 1 backrow, main hati2, aku set torrent dan decree. Bocor 1800. Next aku summon linde, aku torrent sendiri, dia mikir lama, kirain icarus, ternyata linde nya dia veiler. LOL missplay, aku tetep ss leed. Drop tidal, gebuk, dia buka mirror force, dengan senyum simpul aku buka decree sampe dia sisa 2700. Mp2 Bikin gaios. Next sana summon blizzard yang aku bolehin.takut itu pancingan, karena graveyardnya pas 3 dark. Synchro jadi armed wing. mau nyerang lagi, lol lupa efek gaios, end. Sampe sana allure banish gale, trus kalut ngekalut buat bunuh gaios, next turn aku reveal megalo sana scoop. Win

Round 4 vs Dwiki Surabaya, Trooper Agent (Table 1) 2-0
Game 1 
easy win

Game 2 
sana summon venus ke gachi, set backrow,end. Drawphase ku dia open macro, hand penuh dengan monster plus sphere. Set sphere, end. Sana mst sphere, summon venus kedua, gebuk sampe lpku sisa 4000. Drawku linde *yaoming*, akhirnya main minus banish spike dan gunde dari hand buat ss tidal, gebuk 1 venus, end. Hyperion ss dengan banish venus di field, gebuk tidal. Efek tidal search tidal lain, thanks to macro~ mikir kalo next turn gak dapet jawaban offer next game aja, ternyata draw decree, set gpl sama linde. Begitu nyerang buka decree dan linde jalan, spike buang dragoon dan owning dari situ. Sana sepertinya missplay banyak, aktifin dimfis yang matiin trooper sendiri juga, dan aktifin coth padahal ada decree. Win

Round 5 vs Asad Kediri, Dragunity Tempest (Table 1) 2-0
Game 1
Cukup seru, dimana dia udah ngeluarin semua combonya sampe lpku sisa 3700, tapi begitu bikin atum aku compul. Masih bisa main, main phase 2 bounce ravine buat ss zephyros,giliran ngeluarin vajrayana ketiga aku torrent. Disini aku sedikit gamble, karena aku tahu dia belum pake efek tempest, tapi kalo gak ditorrent saat vajrayana ke synchro, kemungkinan besar sana bikin stardust. Lp dia sisa 1100. graveyardku ada tidal. Kalo drawku monster atk minimal 900 aku menang. Top deck into marksman~

Game 2 
dia mulai dengan set 3, end. Linde sampe gebuk 2 turn. Akhirnya sana bisa bikin stardust yang gak aku warning. Backrownya bisa aku bersihin, efek megalo buang gunde infantry, megalo efek add kena veiler, yasudah. Easy win.

Round 6 vs Martyr Surabaya, Dragon Ruler (Table 1) 2-1

Game 1 
sana set 4 endphase. Turnku megalo buang megalo gunde kena warning, udah minus dari situ, di endphase sana buka sixth sense declare 5,6, dice 4, tapi yang di mill 3 ruler diantaranya. Lose.

Game 2 
IIW dan 2 gozen match ketarik, di endphase ku, sana sempet decree.tapi draw phase sana aku mst, dan buka iiw. Turn sana, coba summon trigon debris, aku flip gozen, dia scoop.

Game 3 
Aku set 3 backrow, set linde, endphase. Dia ravine dump trigon summon debris, aku torrent, dia chain maxx c. depan berubah jadi leed, open state aku buka emptiness. win.

Round 7 vs Dary Malang (?), Spellbook (Table 1) 2-0
Game 1 
Dary baik, Cuma draw, endphase. Yaudah turnku summon linde gebuk, set 3 backrow, ada warning dan mst. Turn dary lagi lagi ngepoor.set 1 end phase yg aku mst, ternyata book of moon. Yaudah otk di turnku, baiknya~

Game 2 
lp sana sisa 6700, fieldnya kosong Cuma 2 backrow yang fate nya uda kena mst. Fieldku pike, leed. Turnku summon pike lagi, battle, sana boleh boleh aja masuk semua, yaudah sisa 800, main phase 2 cowboy~ padahal ada mst bisa buat jedor towernya dan ss veiler biar ga mati :p
Alhamdulillah, standing peringkat 1. Oh ya, pembagian booster SHSP juga dapet bagian terakhir karena standing nomer 1, udah pasrah dapet booster sisa, begitu buka boosternya dapet Meliae Secret, beruntungnya

Top 8 vs Asad Dragunity Tempest ( lagi ) 2-0
Game 1 
Sana first turn, ravine search phalanx, consonance, summon dux, begitu phalanx declare ss aku maxx c dia stop. Turnku selanjutnya penuhin field pake tidal, pike, teus, turge, leed. Win.

Game 2 
Kena maxx c lagi, sana ga mau nerobos lagi. Udah control pake leed emptiness, sempet di book of moon, digebuk pake duxnya. Vajra mau ngefek buka skill drain. Win.

Semifinal vs Willy Semarang, Geargiakuri 2-0
Game 1 
Hah ketemu temen sendiri, yaudah. Game 1 willy mulai duluan dengan set 4 bacrow, set monster. Giliranku, kebetulan handku juga hand defense, ikutin set 4, hand sisa turge dan teus. Di endphase ku, dia buka geargiagear yang ss giano dan mk II. 

Giliran sana, dia flip saizan, synchro jadi stardust. Begitu dia flip gear ke 2, aku chain compulsory ke stardust dragon, segera setelah keluar 2 mahluk kecil giano something, aku torrent. Hand dia sisa 2, summon mk II terakhir aku warning. Set backrow tambahan aku mst yg ternyata bth. Hand dia habis sisa 2 backrow. Turnku draw linde, attack yg kena prison. draw, set, end. Giliranku draw linde lagi, gebuk, masuk 1500. 

Giliran dia set monster, end. Giliranku set backrow, switch linde ke def, end. Draw dia duality reveal compul,mst, accel. Ambil compul yang langsung aku mst. Turnku gebuk set monsternya pake linde yg ternyata saizan, mp2 ss teus buang infantry, saizan ancur tapi teus kena fiendish. Draw sana set armor, end. 

Giliranku draw maxx c, linde jadi def, end. Turn sana buka armor cari accel, bikin gigant x, ambil mk II dari graveyard, begitu summon efek, aku lempar maxx c yang dia terobos jadi angineer, next aku summon turge discard infantry, target infantry lain yg dibolehin.tapi masih ada proteksi angineer. Linde mau coba gebuk gigant x kena fiendish juga. 

Next turn sana detach material terakhir X buat ambil mk II lagi, bikin burei, teus dipaksa atk mode,digebuk gebuk menyisakan linde. Drawku akhirnya dapet Megalo! Buang leed nyangkut dan gunde, dibolehin, takut torrent megalo aku atur di chain link 1, gunde target leed chain link 2. Ambil sphere dibolehin. Megalo coba gebuk angineer kena dimpris, leed mau gebuk burei dilindungi angineer. Set sphere, end. Turn sana bikin leed def, gebuk linde pake angineer, aku ss pike buang hand terakhir,infantry, search linde. Destroy burei. Gigant gebuk leed. Tambah 1 backrow, end. 

Drawku mirror force! Summon linde, suicide ke angineer, keluar megalo, gebuk angineer.flip sphere, tapi kena mst. set, end. Turn sana top deck armor, yang entah kenapa di summon, mau coba gebuk pike, rata kena mirror force, langsung next game~

Game 2 
Dia open banisher, 2 backrow. Aku set infantry, set compul, decree. 

Dia blind mst ke decree. Trus open gear lagi! Turn dia coba gebuk monsterku, tapi defnya sama. Bikin maestroke, end. 

Giliranku lewat infantry summon diva, ss marksman. Summon linde. Tune diva ke marksman jadi Armades. Compul maestrokenya dulu biar materialnya ke banish :p baru gebuk banishernya, direct pake linde, kena 2200. Turn sana summon mk II ss giano dari hand, bikin angineer. Next aku declare enter battle phase, sana aktifin  angineernya buat belok. Pintar. End. 

Turn sana summon armor ss accel bikin gigant x ambil accel. Gigant tabrakan dengan armades, revive giano. Mp 2 dia tukar giano dengan accel dan ss accel lain dari hand, bikin Abyss Dweller. *sigh* Drawphase ku sana detach material dari dweller. 

Terpaksa main ngemin, buang marksman buat ss teus, search gunde. Mau coba tabrakin teus ke dweller, dibelokin angineer. Turn sana Cuma set monster, end. Giliranku discard linde buat ss teus lagi, search spike. Overlay bikin dracossack. Tribute 1 mpb token buat destroy face down armor. End. Sana set monster lagi, atk token, end. 

Giliranku summon spike buang gunde search gunde, reborn teus. Linde henshin jadi leed, gebuk angineer lagi. Mp 2 tribute pike, cabut birdman dari hand lawan. Dracossack keluarin 2 token, 1 buat destroy face down armornya lagi. Leed teus dioverlay bikin gaios. Draw phase sana aku offer handshake yang diterima. 

Final vs Arai Surabaya, Anti-Meta 2-1
Game 1 
Aku first, aku teus search ocea, bikin anginer linde. Kesalahan besar, itu saja tidak cukup. Next dia duality ambil raioh, pasang seal of orichalcos summon raioh, gebuk, aku efek angineer. Next turn ga bisa ngapa ngapain, Cuma switch ke atk, end. Sana nambah push dengan summon pachycephalo. Sempet usaha gebuk pachy kena safe zone. Next turn draw mst, mst safe zone nya, dia chain lance ke pachy, scoop gpl.

Game 2 
Aku first, openingnya terlalu random, 2 gunde, 2 marksman, megalo, tidal. Paksa bikin dracossack first turn walau minus. Turn sana, duality ambil fiendish chain, summon pachy set 3 aktif dimfiss. Next turn draw mst, efek dracossack mau destroy dimfis dia fiendish aku mst. Sampe posisi dia set monster 1, 1 face up monster,aku ada set linde. Turnku dark hole, linde ss pike buang gunde, search marksman, summon marksman ss tidal, win.

Game 3 
Opening jelek, sampe posisi sana ada face up macro, pachy, doomcal dan 1 backrow. Turnku usaha gebuk pachy pake marksman, di safe zone. Hand sisa tidal, 2 gunde, dragoon yg baru ke draw. Pasrah, endphase. Turn sana summon banisher, direct direct sampe lp bocor 5000an. Tambah backrow, end. Hand sana sisa 1. 

Final turnku, DRAW MST. Sebelum draw memang pretty much, check mate sih, sisanya tinggal wise move. Akhirnya aku putusin summon dragoon yang dibolehin, gebuk banisher, mst safe zone yg destroy pachy, dan efek ss tidal banish 2 gunde buat bersihin doomcalnya. Hand sisa marksman. Tinggal taruhan sana gak topdeck another doomcal ato raioh. End. Sana set 1, draw 2 lewat Cardcar D. next turn, summon marksman, gebuk masuk 3200, ss infantry, mp 2 sana flip summon limit. Ok, set compul, end phase. Draw, sana Cuma bisa nambah backrow, direct lagi 3200, ss infantry ke 2. Mp 2 bikin armored kappa, detach, atk nambah 1000. Set sphere, end.
Arai Vs Afrizal
Turn sana set monster, yg di endphase aku compul *ternyata pachy* turnku aku coba end duel dengan direct marksman, tapi kena lance, ss infantry ketiga. Dan dragoon direct, walaupun di lance tetap game. 
Willy dan mas Gary juga menyabet posisi 3 dan 4 yang menambah lengkap invasi team Emperian Semarang di Jawa timur ini. Sekian report panjang saya, semoga bermanfaat bagi para pembaca, see you again in another article. :)

-Afrizal a.k.a Mystery Knight-

Sumber Foto : Fans Page COYS Surabya
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan