Ultra Pro ? Player's Choice ? Ultimate Guard ? KMC ?

Brand-brand dia atas harusnya tidak asing buat player YGO yang sudah malang-melintang di kancah persilatan kartu Yugi. Ya, mereka adalah merek merek card sleeves polos yang berfungsi sebagai pelindung kartu para player ketika bermain. Which one is your favorite ? Atau kamu tergolong player beli sleeve yang "adanya apa ?" :)

Sebelum kita bahas lebih jauh kita coba sedikit bahas profil tiap brand yang ada

Ultra Pro
Merek sleeve dari Amerika paling staple di Indonesia dengan tingkat ketersediaan di pasaran yang tinggi. Tersedia dalam banyak macam pilihan warna yang menarik dan siap menggoda para duelist untuk mengeluarkan dompetnya.

Player's Choice
Merek sleeve yang dianggap "bergengsi". Konon katanya sleeve ini termasuk barang mitos karena stock yang selalu habis. FYI, walau ngakunya "berkualitas ala produk Jepang", sleeve ini adalah merek asli Amerika.

Ultimate Guard
Sleeve produksi Jerman yang baru-baru ini mencuat karena kualitas yang  baik dengan harga terjangkau dan varian yang banyak.

KMC
Dahulu sempat dipandang sebelah mata karena kualitas sleeve standar nya yang di bawah rata-rata. Kini produk Jepang ini secara pelan namun pasti mulai mendapatkan popularitas karena varian Hyper Matte nya.

Hyper Matte ? itu apa ?
Well, sebelumnya saya juga tidak tahu apa sih itu Matte / Hyper Matte,,yang saya tahu UP, UG, dan KMC menyediakan varian ini, untuk itu kita perlu tanya yang lebih tahu.

Perkenalkan,,
atau mungkin sebenarnya tidak perlu diperkenalkan lagi
duke crescent a.k.a dclv a.k.a Muhammad Gagas Yudistira

jones ga usah iri :v

bagi yang belum kenal, Gagas adalah top 4 GT Semarang 2015 juga top 16 GT Joglosemar 2015 dengan "will-always-be" Dark Variant deck kesayangannya. Gagas adalah pengamat card supplies dan metagame YGO TCG yang tidak diragukan lagi. Bisa dibilang Gagas adalah fashion stylistnya duelist. Berikut adalah petikan wawancara saya dengan Gagas (via LI*E) yang bisa kamu jadikan bantuan dalam memilih card sleeves.
Let's start with
"Gas gagas ? Bisa minta review card sleeves ? Sama matte itu apa sih, aku bener-bener ga tahu haha"

22:27 muhammadgagas Oh okay
22:27 muhammadgagas Jadi
22:28 muhammadgagas Aku pake illustrasi aja ya
22:32 muhammadgagas Matte itu salah satu tipe plastik bagian depan sleeve yg transparan
22:33 muhammadgagas Here we have 4 sleeves
22:33 muhammadgagas All black
22:34 muhammadgagas Urutannya hyper matte, up normal, pc, up matte
22:34 muhammadgagas Aku gapunya ultimate guard matte, anggap aja ultimate guard produknya indentik sama UP tapi kualitasnya bagus
22:34 muhammadgagas Nah, from here,
22:35 muhammadgagas Itu zirconia pake up normal
22:35 muhammadgagas While escuridao is in the UP matte
22:35 muhammadgagas Differences?
22:35 muhammadgagas Matte plastic reduces glare
22:36 muhammadgagas Both pic uses flash
22:36 muhammadgagas Texturenya jg beda


22:37 muhammadgagas Disini bisa diliat kalo escuridaonya tampak lebih smooth
22:37 muhammadgagas Now we switch


22:37 muhammadgagas Zirconia looks smooth as hell in the matte sleeve
22:39 muhammadgagas Gimana so far ada prtanyaan?
22:39 muhammadgagas Habis ini baru kita masuk ke kmc hyper matte
22:41 muhammadgagas Jadi kalo kartu pake UP matte itu intensitas hologram foilnya berkurang dari dalam dan ngurangin sinar dari luar
22:44 muhammadgagas So, lets continue
22:46 muhammadgagas Ini product descriptionnya kmc hyper matte disitus mereka:
"Hyper Mat series are produced from the highest quality. By reducing the gloss and texture
of the material, additional strength has been added making it the most superior product"
22:46 muhammadgagas Intentionnya
22:46 muhammadgagas Juga reducing the gloss
22:47 muhammadgagas Tapi, UP lebih banyak mengurangi glossnya daripada hyper matte
22:47 muhammadgagas Pertanyaannya, kenapa orang belih milih sleeve matte daripada yg biasa?
22:47 muhammadgagas Jawabannya: SHUFFLE FEEL
22:47 muhammadgagas Sleeve matte shuffle feelnya lebih enak daripada sleeve biasa
22:48 muhammadgagas Jadi sebenernya reducing the gloss itu bukan hal yg besar tapi shuffle feelnya yg dicari
22:48 muhammadgagas Banyak orang gamentingin shuffle feel
22:48 muhammadgagas Terutama di indo, sleeve ya tinggal beli
22:48 muhammadgagas Warna tinggal pilih
22:48 muhammadgagas But little do they know
22:49 muhammadgagas Shuffle feel matters
22:49 muhammadgagas Dari 4 sleeve tadi
22:49 muhammadgagas IMO, kmc hyper matte has the best shuffle feel
22:49 muhammadgagas Tapi kenapa PC lebih laris?
22:49 muhammadgagas Karena PC itu starter kit pro player
22:49 muhammadgagas Stereotype
22:50 muhammadgagas That players with PC sleeves are considered "PRO"
22:50 muhammadgagas Kualitasnya pc dan kmc matte sama sama bagus
22:51 muhammadgagas Kalo membandingkan sih rada sulit karena pc itu sleeve standard (glossy, texture bagian belakang sleeve licin)
22:51 muhammadgagas Kalau diurutkan secara kualitas:
22:51 muhammadgagas Shuffle feel:
Kmc hyper matte
Pc
Up matte
Up
22:51 muhammadgagas Durability:
Kmc hyper matte
Pc
Up
Up matte
22:52 muhammadgagas Popularity:
Pc
Pc
Pc
Pc
Pc
Kmc hyper matte
Up both matte and standard
22:52 muhammadgagas Up -> casual play
22:52 muhammadgagas Pc -> competitive play
22:52 muhammadgagas Player diluar sleeve 2 minggu sekali ganti
22:53 muhammadgagas Nggak kyk kita yg berbulan bulan baru ganti
22:53 muhammadgagas Any questions so far?
22:54 Andhika berarti kesimpulannya bisa gini kah
22:56 Andhika Matte itu ngurangi glossy di depan dan memperlicin/memperhalus tekstur bagian belakang thus di bagian depan gambarnya lebih smooth (thus ngurangi kilau foil juga kah ?) dan di bagian belakang shuffle nya lebih enak (kalo dipegang secara umum ?
23:00 muhammadgagas Yes correctomundo
23:01 muhammadgagas Iya kilau foil berkurang dan shufflenya enak
23:01 muhammadgagas Nah kalo in comparison
23:01 muhammadgagas Both UP sama kmc hyper matte
23:01 muhammadgagas Itu tekstur belakangnya kasar dua duanya
23:02 muhammadgagas Tapi beda feelnya
23:02 muhammadgagas Kalau itu sih preference
23:02 muhammadgagas Kalo dari pengalaman sih
23:03 muhammadgagas Aku gamau pake UP lagi (durability payah, barang walau sealed kadang suka defect) lack of quality control makes them less appealing than pc and kmc for now, even UG
23:03 muhammadgagas Ultimate guard is great, belakang kasar kayak UP ama kmc hyper matte
23:03 muhammadgagas Cuma
23:03 muhammadgagas Ultimate guard yg matte feelnya rada off dik
23:04 muhammadgagas Standard ultimate guard is the best buat playtest sessions and weekly turney
23:04 muhammadgagas Kalo kmc hyper matte bener bener no complains lah
23:04 muhammadgagas Tahan banting bgt
23:04 muhammadgagas 9,5/10
23:05 muhammadgagas That's it from me mynigg
23:06 Andhika tanya lagi bisa gas ?
23:06 muhammadgagas Monggo dik
23:07 Andhika By reducing  the gloss and texture
of the material, additional strength has been added making it the most superior product
oke aku ngerti reducing gloss,, kalo reducing texture itu detilnya gimana ?
dan strength yang dimaksud kmc itu soal durability ?
23:11 muhammadgagas Iya strength disini maksudnya durabilitynya, umur dan ketahanannya.
23:12 muhammadgagas Kalau texture disini
23:12 muhammadgagas Aku nangkepnya gini dik
23:12 muhammadgagas Pertama ini aku quote dulu dari product descriptionnya
23:12 muhammadgagas "We have found these new Hyper Mat sleeves to be far less slick than anything on the market. Easier to shuffle and easier to keep stacked!"
23:13 muhammadgagas >Less slick
23:13 muhammadgagas Dulu kan kmc kyk pc belakangnya
23:13 muhammadgagas The problem with it is
23:13 muhammadgagas Gampang nempel satu sama lain
23:13 muhammadgagas Kalo uda rada lama pinggirannya jadi terkelupas(edge wear)
23:13 muhammadgagas Jadi shuffle makin lama makin suliy
23:14 muhammadgagas Dengan "reducing the texture"
23:14 muhammadgagas Which "transform the slick back into more rough texture"
23:14 muhammadgagas Jadi
23:14 muhammadgagas "Easier to shuffle and easier to keep stacked'"
23:15 muhammadgagas Ga gampang jatuh walau dalam pemakaian yg lumayan baru dan ga gampang lengket kalau makan waktu lama
23:19 Andhika btw descriptionnya kamu dapet dari mana gas ?
23:20 muhammadgagas Situs resminya kmc, ini bagian hyper matte:
http://kmcsleeves.com/IMAGEgallery6.htm
 
The rest is unfortunately classified or not so important

Anyway, semoga petikan percakapan di atas bisa membantumu memilih card sleeves yang paling cocok buatmu. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ~

Regards,
saintzera



Sebelum decklist kita punya ...

Rekapitulasi deck GT Semarang 2015
credits to Muhammad Reyza

Peserta 63
Nekroz 7
Sattellarknight 6
Ritual Beast 6
Qlip 5
Yosenju 5
Shaddoll 4
Blackwing 4
HERO 3
Karakuri variant 2
Infernoid 2
Volcanic 2
Bujin 2
Raccoon 2
Dark Control 1
Gravekeeper 1
Traptrix Control 1
DW 1
Yangzing 1
Agent 1
Evol 1
Fire Fist 1
Harpie 1
Madolche 1
Six Samurai 1
Evilswarm 1
Machina Gadget 1

ternyata decknya sangat bervariasi dan Nekroz menjadi pilihan utama duelist yang berpartisipasi :o

tanpa banyak basa-basi, inilah decklistnya ~~

Top 16 (2 decklists are still not available)
Aday, Jogja (Shaddoll)


 Alief Gusti, Semarang (Ritual Beast)

 Awan, Solo (Shaddoll)


Herlambang, Pekalongan (Qliphort)


 Julius, Brebes (Bujin)

Randy, Semarang (Karakuri)


Top 8
Theo Anthony, Semarang (Tellarknight)

Frannick, Kudus (Nekroz)

Zaid (Steven), Kudus (Nekroz)



Feby, Bandung (Yosenju)

Top 4
Septiyan, Kendal (Nekroz)

Gagas, Semarang (Dark Control)

Runner Up
 Danny, Semarang (Tellarknight)

Winner
Bondan, Semarang (Qliphort)

terima kasih atas partispasi semuanya, selamat buat para pemenang, sampai jumpa di GT Semarang tahun 2016 :D

regards, saintzera
Dani Vs Bondan

Roll Dice dimenangkan oleh Bondan karena dapet 7 sedangkan Dani hanya 3, *pake 2 dadu.

GAME 1
Bondan first, aktifkan Summoner's Art add Qliphort Scout, dilanjutkan Upstart Goblin, Dani get 1000 LP. Normal Summon Qliphort Helix equip Saqlifice, set 1 backrow, pasang scout di pendulum zone pay 800 add Qliphort Stealth.

Dani memulai play dengan Reinforcement of The Army add Satellarknight Unukuhai, Normal Summon Unuk dump Satellarknight Deneb, set 4 backrow. Di End Phase Bondan aktifkan Mystical Space Typhoon yang dia set dan mengenai Fiendish Chain.

Saat Draw Phase Dani bilang "bentar", kemudian open Call of The Haunted target Deneb di grave, Deneb efek add Satellarknight Altair. Bondan pay 800 untuk pendulum effect Scout add Qliphort Disk, Dani lempar Droll and Lock Bird. Tribute Summon Disk menggunakan Helix+Saqlifice. Helix CL 1 target COTH, Disk CL 2, Dani buka Vanity's Emptiness CL 3. Vanity's Emptiness hancur dan hanya menghentikan special summon dari Disk.  Bondan pasang Stealth di Pendulum zone. Pendulum Summon Helix, Bondan declare attack dan semua monsternya menyerang, Dani terkena damage 1900. Bondan Set 1 backrow End Phase.
Dani dengan Tellarknightnya
Mystical Space Typhoon dari tangan Dani mentarget satu-satunya reverse card Bondan, namun Bondan chain dan ternyata Sealing Ceremony of Mokuton, tribute Helix dan banish Deneb + Unuk. Dani udahan aja, dan Game 1 dimenangkan Bondan.

GAME 2
Dani pilih 1st, Normal Summon Satellarknight Vega, special Summon Deneb, add Altair. Xyz Summon Stellarknight Ptolemaius dengan 2 material, di end phase attach Stellarkinght Constellar Diamond.

Bondan Normal Summon Qliphort Carrier, Carrier declare attack menyerang Ptole, namun Dani mengubahnya menjadi Constellar Pleiades, Bondan reply dan tetap menyerang Pleiades, Dani aktifkan efek Pleiades target Carrier, namun Bondan open Forbidden Chalice target Pleiades dilanjutkan dengan Emergency Controller yang mengubah Pleiades menjadi defense position. Bondan End.

Altair dinormal summon dan target Deneb untuk dispecial summon. Efek Deneb add Altair. Xyz summon Ptolemaius, Dani set 1 backrow, End Phase attach triver.

Bondan aktifkan Upstart Goblin for 1 fresh card. Tribute summon Carrier dengan Carrier yang sebelumnya. Effect Carrier target Ptolemaius, namun dani Xyz summon Durendal vie effect Ptolemaius. Bondan End.

Dani Sormal Summon Altair, special Summon Deneb lagi, add Altair.
Durendal gebuk Carrier.

Bondan Pendulum summon 2 Carrier, Durendal mati ( ada yang kelewat waktu pergantian writer) End.

Dani aktifkan Raigeki, End

Bondan Pendulum summon 2 Carrier, Tribute Summon Qliphort Stealth, gebuk2, pasang Scout, add Saqlifice. End

Dani combo Altair+Vega+Deneb add Vega, Xyz Summon Gagaga Cowboy. Effect burn cowboy untuk kejar damage. End

Bondan kembali Pendudlum Summon 2 Carrier, Tribute untuk Stealth.  mengembalikan Cowboy ke Extra deck. Stealth attack Deneb. End

Vega dinormal summon namun Bondan open Emptiness kena MST, Vega lanjut Special Altair, Altair revive Deneb, add Unuk. Dani Xyz summon Daigusto Emerald dengan material Deneb Altair, effect Emerald detach Altair kembalikan 3 Altair dari grave ke deck untuk draw 1, Dani akhiri giliran.

Carrier ditribute untuk summon Helix, efek Carrier compul Emeral Pendulum summon 2 Carrier, 1 Helix dan 1 Stealth. Gebuk-gebuk end.

Dani open Call of the Haunted Vega untuk special Deneb add Altair, normal summon Unuk dump Deneb, Xyz summon Emerald lagi dan aktifkan efeknya untuk mengembalikan 3 xyz Dani yang sudah berada di grave. 

Bondan menggunakan semua monsternya untuk menyerang namun terkena Mirror Force, Bondan pendulum summon 2 monster di Main Phase 2, Tribute summon Stealth, mengangakat emerald ke extra deck, dan efek Helix mendestroy satu set Dani yang ternyata Fiendish Chain. Bondan End Phase.

Dani merasa terdesak, normal summon Altair special summon Deneb, xyz summon Cowboy.

Bondan Pendulum Summon lagi, Cowboy dibully-bully para Qliphort, dan akhirnya Bondan memenangkan Final.

Selamat kepada Bondan sebagai Champion GT Semarang 2015.

Bondan (kiri) memegang Ghost Ogre and Snow Rabbit
\bersama salah satu Panitia GT Semarang 2015 Andhika

Gagas dan Septyan yang gagal melaju di final dipertemukan untuk memperebutkan peringkat 3, akankah Bandung yang membawa title 3rd Place GT Semarang 2015?

Roll Dice Gagas 4, Septiyan 6.
Semifinal GT Semarang 2015 mempertemukan Dani dan Gagas , kedua player asal Semarang ini sama-sama berhasil memenangkan game sebelumnya dengan luar biasa, Dani membawa Tellar build campur Goblindbergh+Droll, sedangkan Gagas menumbangkan Nekroz di game sebelumnya dengan lock Double Void Ogre Dragon dan impressive play. Check this Out.

Final GT Semarang 2014 mempertemukan Runner-Up tahun sebelumnya Afrizal dengan Aditya Dharma a.k.a Baim untuk memperebutkan gelar "Champion". Wind-Up yang dibawa Adit berhadapan dengan Mermail yang dipiloti Afrizal. Berikut Feature Match duel yang menjadi penutup Grand Tournament Semarang 2014.

GAME 1
Roll dice dimenangkan Adit dengan memeroleh 6 dan mata dadu Afrizal selisih 2 angka. Adit memilih jalan second.

Afrizal memulai turn dengan discard Atlantean Dragoons Special Summon Mermail Abyssteus, Afrizal get Atlantean Marskman via Dragoons effect, dan Abyssteus effect add Mermail Abysspike. Set 1 monster dan set 1 backrow.

Adit set tiga backrow dan end.

Mermail Abyssteus direct attack dan memberi damage 1700 ke Adit. Afrizal Set 1 monster dan end turn

Adit set 1 backrow dan end.

Afrizal kembali direct attack dengan Abyssteus namun terkena Dimensional Prison. Main Phase 2 Normal Summon Mermail Abysspike terkena Solemn Warning Life Point Adit drop menjadi 4300.
Aditya Dharma - "Wind-Up"
Adit open Wind-Up Factory dari backrownya, normal summon Wind-up Rabbit dan mengaktifkan effect, Factory membuat Adit memeroleh the Awesome Wind-Up Magician ke hand. Adit set 2 backrow sebelum mengakhiri turn.

Afrizal Flip Summon Fire Hand dan Ice Hand. Ice Hand attack namun adit merespon dengan Mirror Force dan dilanjut Book of Moon sebagai chain link 2 menarget Ice Hand. Afrizal set 1 monster dan declare end phase.

Wind-Up Rabbit kembali ke field, Upstart Goblin diaktifkan dan memberi 1 fresh card ke Adit sekaligus 1000 life point tambahan ke Afrizal. Adit Summon Wind-Up Magician, yang mentrigger effect Wind-Up Shark, Adit jadikan effect Wind-Up Magician Chain Link 1 dan Wind-Up Factory Chain Link 2. Shark turun, Magician plus Shark di overlay Xyz Summon Abyss Dweller, Afrizal merespon dengan Bottomless Trap Hole namun Adit sudah siap dengan membuka Trap Stun ! Effect Dweller diaktifkan detach Wind-Up Magician, Abyss Dweller attack gebuk Ice Hand. Adit End Phase.

Memasuki Turn Afrizal Adit langsung aktifkan effect Abyss Dweller. Afrizal hanya declare End Phase, dan Wind-Up Rabbit Adit BRB! Wind-Up Factory add Wind-Up Shark.

Wind-Up Rabbit kembali di Standby Phase. Adit Summon Wind-Up Rat yang langsung diaktifkan effectnya target Magician, Afrizal berpikir sejenak untuk merespon atau tidak, namun Magician sukses tersummon. Wind-Up Factory add Wind-Up Rat lain. Wind-Up Rabbit membanish Rat, effect Magician Spesial Summon kelinci kedua yang kemudian membanish Magician. Adit Xyz Summon M.X-Saber Invoker dengan material dua Wind-Up Rabbit. Invoker effect spesial summon Wind-Up Warrior dan Wind-Up Shark turun ke field. Wind-Up Warrior dan Wind-Up Shark naik level dan menjadi material Tiras, Keeper of Genesis !. Tiras declare attack menyerang set monster Afrizal yang ternyata Fire Hand kedua di game ini, Fire Hand effect destroy Wind-Up Rabbit yang tak bisa kabur di damage step. Di End of Battle Phase tiras effect destroy Ice Hand Afrizal, dan Afrizal bisa destroy 1 backrow Adit yang ternyata Fiendish Chain.

Afrizal set 1 monster dan 1 backrow end turn.

Wind-Up Magician dan Rat balik ke field Adit. Tiras declare attack namun terkena Compulsory Evacuation Device. Dweller Attack set monster Afrizal yang ternyata Genex Undine. Invoker dan Rat direct attack. Main Phase 2 Rat effect Special Summon Wind-Up Rabbit dari grave kemudia Special Summon Wind-Up Shark dengan effect Magician, Magician dan Shark di overlay menjadi Number 82: Heartlandraco. Wind-Up Rabbit aktifkan effect banish Rat, dan End Turn

Afrizal set 1 monster.

Wind-Up Rat kembali. Adit aktifkan Pot of Duality dan memilih Fiendish Chain. Heartland attack facedown monster yang ternyata Maxx "C", dilanjutkan Dweller, Invoker dan Rat. Setelah set 2 backrow Adit akhiri giliran.

Afrizal pasang 1 backrow, namun di End Phase terkena Mystical Space Typhoon Adit yang sudah diset di turn sebelumnya.

GAME 2
Afrizal pilih jalan second.
Afrizal - "Mermail"
Adit summon Wind-Up Rabbit set 3 backrow

Afrizal summon Mermail Abysspike yang baru saja ke draw, discard Atlantean Marskman add Genex Undine. Marskman target 1 set Adit, namun Adit chain eff marskman yang ternyata Macro Cosmos. Afrizal set 3 backrow, End Phase.

Adit Normal Summon Kycoo The Ghost Destroyer namun Afrizal Open Solemn Warning. Adit Set 3 Backrow.

Afrizal open Mystical Space Typhoon dari salah satu backrownya. Normal Summon Genex Undine dump Tidal, Dragon Ruler of Waterfall, add Genex Controller. Abysspike  attack Wind-Up Rabbit tapi pergi dengan effectnya, repply battle dan Abysspike direct attack, dilanjutkan Undine, kini Life Point Adit 5200 dan Afrizal 6000.

Standby Phase Wind-Up Rabbit kembali, Rabbit attack Undine dan beri 200 damage.

Afrizal reveal Mermail Abyssteus untuk spesial summon discard Marksman namun Adit membuka Mind Crush tapi lupa gapunya hand, jadi Mind Crush tidak boleh aktif. Marskman jedor set yang ternyata book of moon yang langsung nutup Teus, Mermail Abysslinde yang disummon kena Bottomless Trap Hole. Afrizal Spesial summon Tidal dengan banish Undine Marskman. Spike attack Rabbit,  Tidal direct Attack. End

Adit ke game 3 aja.

GAME 3
Afrizal mendapat kesempatan untuk jalan 1st. Normal Summon Mermail Abysspike, discard Tidal, Dragon Ruler of Waterfall, add Genex Undine.

Adit summon Wind-Up Rabbit dan set 3 backrow.

Genex Undine dump Atlantean Dragoon, add Genex Controller add Atlantean Marskman. Abysspike attack WU Rabbit, tapi kabur. Adit terkena direct damage 1600, Undine direct 1200. Afrizal set 1 backrow, End.

Wind-Up Rabbit kembali, Adit Normal Summon Wind-Up Warrior, naikin level dan attack Rabbit. Rabbit dengan Attack 200 menyerang spike, dan Wind-Up Warrior menyerang Undine untuk pergi bersama. *ciyeee.

Afrizal hanya menggunakan gilirannya untuk set 1 monster

Adit Set 1 backrow dan akhiri turn

Afrizal Normal Summon Genex Controller, Flip Summon Mermail Abysslinde namun Adit Open Solemn Warning. Afrizal special summon Tidal, Dragon Ruler of Waterfal dengan banish Genex Undine dan Linde. Controller attack rabbit dan mati bareng. Tidal direct attack, menyisakan 400 life point Adit. Afrizal set 1 backrow dan end.

Trap Stun langsung diaktifkan Adit saat memulai turn dilanjutkan dengan Normal Summon Wind-Up Rat yang mengaktifkan efeknya untuk special summon Wind-Up Warrior dari grave, overlay keduanya dan Xyz Shoukan Number 101 : Silent Honor Ark Knight. One O One detach dua dan attach Tidal sebagai xyz material. Adit Direct Attack 2100.

Sayangnya umur 101 Adit tidak lama setelah masuk ke turn Afrizal, Afrizal mengaktifkan Compulsory Evacuation Device yang mengembalikannya ke extra deck, sekaligus Tidal masuk ke grave. Life Point Afrizal berkurang 3000 setelah berhasil special summon Abysspike, Atlantean Dragoon dan Genex Controller via Soul Charge. Abysspike effect mendiscard Atlantean Marskman untuk add Mermail Abyssgunde, namun Gunde terkena Mind Crush. Adit langsung mengaktifkan Mystical Space Typhoon yang menjadi target Marskamn, dan berhasil mendestroy Bottomless Trap Hole Afrizal. Abysspike dan Dragoon di overlay menjadi Bahamut Shark. Bahamut Shark aktifkan effect detach Dragoon untuk special summon Mermail Abysstrite dari extra deck, dari effect Dragoon Afrizal add Mermail Abyssmegalo. Tidal kembali ke field dengan membanish Marskman dan Dragoon. Sebelum mengakhiri turn Tidal dan Controller dijadikan Afrizal sebagai material untuk memanggil Leo, The Keeper of Sacred Tree.

Adit aktifkan Dark Hole untuk menghilangkan semua monster di field, namun efek Abysstrite tertrigger, dan Afrizal special summon Abysspike sekaligus memeroleh efeknya dengan mendiscard Marskman yang berhasil mendestroy Soul Drain, Adit tidak bisa mengaktifkannnya dengan Life Point yang tersisa. Set 1 backrow End Phase.

Efek tidal membanish Bahamut Shark dan Abssprite. Normal Summon Abysslinde, Linde direct attack namun terkena Fiendish Chain, namun Tidal dapat menyerang dengan bebas untuk membuka pintu kemenangan bagi Afrizal.

Afrizal menjadi "Champion" Grand Tournament Semarang 2014 dengan deck Mermail.

Final GT Semarang 2014 - Afrizal "Mermail" Vs Aditya Dharma "Wind-Up"

Posted by Meta-Gamers - Duelist Yugioh Indonesia

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan