Posted by : V1ctory

Final GT Semarang 2014 mempertemukan Runner-Up tahun sebelumnya Afrizal dengan Aditya Dharma a.k.a Baim untuk memperebutkan gelar "Champion". Wind-Up yang dibawa Adit berhadapan dengan Mermail yang dipiloti Afrizal. Berikut Feature Match duel yang menjadi penutup Grand Tournament Semarang 2014.

GAME 1
Roll dice dimenangkan Adit dengan memeroleh 6 dan mata dadu Afrizal selisih 2 angka. Adit memilih jalan second.

Afrizal memulai turn dengan discard Atlantean Dragoons Special Summon Mermail Abyssteus, Afrizal get Atlantean Marskman via Dragoons effect, dan Abyssteus effect add Mermail Abysspike. Set 1 monster dan set 1 backrow.

Adit set tiga backrow dan end.

Mermail Abyssteus direct attack dan memberi damage 1700 ke Adit. Afrizal Set 1 monster dan end turn

Adit set 1 backrow dan end.

Afrizal kembali direct attack dengan Abyssteus namun terkena Dimensional Prison. Main Phase 2 Normal Summon Mermail Abysspike terkena Solemn Warning Life Point Adit drop menjadi 4300.
Aditya Dharma - "Wind-Up"
Adit open Wind-Up Factory dari backrownya, normal summon Wind-up Rabbit dan mengaktifkan effect, Factory membuat Adit memeroleh the Awesome Wind-Up Magician ke hand. Adit set 2 backrow sebelum mengakhiri turn.

Afrizal Flip Summon Fire Hand dan Ice Hand. Ice Hand attack namun adit merespon dengan Mirror Force dan dilanjut Book of Moon sebagai chain link 2 menarget Ice Hand. Afrizal set 1 monster dan declare end phase.

Wind-Up Rabbit kembali ke field, Upstart Goblin diaktifkan dan memberi 1 fresh card ke Adit sekaligus 1000 life point tambahan ke Afrizal. Adit Summon Wind-Up Magician, yang mentrigger effect Wind-Up Shark, Adit jadikan effect Wind-Up Magician Chain Link 1 dan Wind-Up Factory Chain Link 2. Shark turun, Magician plus Shark di overlay Xyz Summon Abyss Dweller, Afrizal merespon dengan Bottomless Trap Hole namun Adit sudah siap dengan membuka Trap Stun ! Effect Dweller diaktifkan detach Wind-Up Magician, Abyss Dweller attack gebuk Ice Hand. Adit End Phase.

Memasuki Turn Afrizal Adit langsung aktifkan effect Abyss Dweller. Afrizal hanya declare End Phase, dan Wind-Up Rabbit Adit BRB! Wind-Up Factory add Wind-Up Shark.

Wind-Up Rabbit kembali di Standby Phase. Adit Summon Wind-Up Rat yang langsung diaktifkan effectnya target Magician, Afrizal berpikir sejenak untuk merespon atau tidak, namun Magician sukses tersummon. Wind-Up Factory add Wind-Up Rat lain. Wind-Up Rabbit membanish Rat, effect Magician Spesial Summon kelinci kedua yang kemudian membanish Magician. Adit Xyz Summon M.X-Saber Invoker dengan material dua Wind-Up Rabbit. Invoker effect spesial summon Wind-Up Warrior dan Wind-Up Shark turun ke field. Wind-Up Warrior dan Wind-Up Shark naik level dan menjadi material Tiras, Keeper of Genesis !. Tiras declare attack menyerang set monster Afrizal yang ternyata Fire Hand kedua di game ini, Fire Hand effect destroy Wind-Up Rabbit yang tak bisa kabur di damage step. Di End of Battle Phase tiras effect destroy Ice Hand Afrizal, dan Afrizal bisa destroy 1 backrow Adit yang ternyata Fiendish Chain.

Afrizal set 1 monster dan 1 backrow end turn.

Wind-Up Magician dan Rat balik ke field Adit. Tiras declare attack namun terkena Compulsory Evacuation Device. Dweller Attack set monster Afrizal yang ternyata Genex Undine. Invoker dan Rat direct attack. Main Phase 2 Rat effect Special Summon Wind-Up Rabbit dari grave kemudia Special Summon Wind-Up Shark dengan effect Magician, Magician dan Shark di overlay menjadi Number 82: Heartlandraco. Wind-Up Rabbit aktifkan effect banish Rat, dan End Turn

Afrizal set 1 monster.

Wind-Up Rat kembali. Adit aktifkan Pot of Duality dan memilih Fiendish Chain. Heartland attack facedown monster yang ternyata Maxx "C", dilanjutkan Dweller, Invoker dan Rat. Setelah set 2 backrow Adit akhiri giliran.

Afrizal pasang 1 backrow, namun di End Phase terkena Mystical Space Typhoon Adit yang sudah diset di turn sebelumnya.

GAME 2
Afrizal pilih jalan second.
Afrizal - "Mermail"
Adit summon Wind-Up Rabbit set 3 backrow

Afrizal summon Mermail Abysspike yang baru saja ke draw, discard Atlantean Marskman add Genex Undine. Marskman target 1 set Adit, namun Adit chain eff marskman yang ternyata Macro Cosmos. Afrizal set 3 backrow, End Phase.

Adit Normal Summon Kycoo The Ghost Destroyer namun Afrizal Open Solemn Warning. Adit Set 3 Backrow.

Afrizal open Mystical Space Typhoon dari salah satu backrownya. Normal Summon Genex Undine dump Tidal, Dragon Ruler of Waterfall, add Genex Controller. Abysspike  attack Wind-Up Rabbit tapi pergi dengan effectnya, repply battle dan Abysspike direct attack, dilanjutkan Undine, kini Life Point Adit 5200 dan Afrizal 6000.

Standby Phase Wind-Up Rabbit kembali, Rabbit attack Undine dan beri 200 damage.

Afrizal reveal Mermail Abyssteus untuk spesial summon discard Marksman namun Adit membuka Mind Crush tapi lupa gapunya hand, jadi Mind Crush tidak boleh aktif. Marskman jedor set yang ternyata book of moon yang langsung nutup Teus, Mermail Abysslinde yang disummon kena Bottomless Trap Hole. Afrizal Spesial summon Tidal dengan banish Undine Marskman. Spike attack Rabbit,  Tidal direct Attack. End

Adit ke game 3 aja.

GAME 3
Afrizal mendapat kesempatan untuk jalan 1st. Normal Summon Mermail Abysspike, discard Tidal, Dragon Ruler of Waterfall, add Genex Undine.

Adit summon Wind-Up Rabbit dan set 3 backrow.

Genex Undine dump Atlantean Dragoon, add Genex Controller add Atlantean Marskman. Abysspike attack WU Rabbit, tapi kabur. Adit terkena direct damage 1600, Undine direct 1200. Afrizal set 1 backrow, End.

Wind-Up Rabbit kembali, Adit Normal Summon Wind-Up Warrior, naikin level dan attack Rabbit. Rabbit dengan Attack 200 menyerang spike, dan Wind-Up Warrior menyerang Undine untuk pergi bersama. *ciyeee.

Afrizal hanya menggunakan gilirannya untuk set 1 monster

Adit Set 1 backrow dan akhiri turn

Afrizal Normal Summon Genex Controller, Flip Summon Mermail Abysslinde namun Adit Open Solemn Warning. Afrizal special summon Tidal, Dragon Ruler of Waterfal dengan banish Genex Undine dan Linde. Controller attack rabbit dan mati bareng. Tidal direct attack, menyisakan 400 life point Adit. Afrizal set 1 backrow dan end.

Trap Stun langsung diaktifkan Adit saat memulai turn dilanjutkan dengan Normal Summon Wind-Up Rat yang mengaktifkan efeknya untuk special summon Wind-Up Warrior dari grave, overlay keduanya dan Xyz Shoukan Number 101 : Silent Honor Ark Knight. One O One detach dua dan attach Tidal sebagai xyz material. Adit Direct Attack 2100.

Sayangnya umur 101 Adit tidak lama setelah masuk ke turn Afrizal, Afrizal mengaktifkan Compulsory Evacuation Device yang mengembalikannya ke extra deck, sekaligus Tidal masuk ke grave. Life Point Afrizal berkurang 3000 setelah berhasil special summon Abysspike, Atlantean Dragoon dan Genex Controller via Soul Charge. Abysspike effect mendiscard Atlantean Marskman untuk add Mermail Abyssgunde, namun Gunde terkena Mind Crush. Adit langsung mengaktifkan Mystical Space Typhoon yang menjadi target Marskamn, dan berhasil mendestroy Bottomless Trap Hole Afrizal. Abysspike dan Dragoon di overlay menjadi Bahamut Shark. Bahamut Shark aktifkan effect detach Dragoon untuk special summon Mermail Abysstrite dari extra deck, dari effect Dragoon Afrizal add Mermail Abyssmegalo. Tidal kembali ke field dengan membanish Marskman dan Dragoon. Sebelum mengakhiri turn Tidal dan Controller dijadikan Afrizal sebagai material untuk memanggil Leo, The Keeper of Sacred Tree.

Adit aktifkan Dark Hole untuk menghilangkan semua monster di field, namun efek Abysstrite tertrigger, dan Afrizal special summon Abysspike sekaligus memeroleh efeknya dengan mendiscard Marskman yang berhasil mendestroy Soul Drain, Adit tidak bisa mengaktifkannnya dengan Life Point yang tersisa. Set 1 backrow End Phase.

Efek tidal membanish Bahamut Shark dan Abssprite. Normal Summon Abysslinde, Linde direct attack namun terkena Fiendish Chain, namun Tidal dapat menyerang dengan bebas untuk membuka pintu kemenangan bagi Afrizal.

Afrizal menjadi "Champion" Grand Tournament Semarang 2014 dengan deck Mermail.
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan