Posted by : V1ctory

Hai para kolega (?)
Masih masa-masa agak tenang dan transisi nih, dan tiba2 semua digegerkan sama spoiler dari set Dragons of Legend yang kayak jadi penerus Hidden Arsenal, booster yang isinya foil semua. Ngomong-ngomong tentang foil, agak sedikit nyambung sama artikel lama tentang rarity (klik aja), tapi kali ini ga serandom yang dulu :v. Kita coba liat foil di sisi pengaruhnya terhadap duel.
Sekilas rarity memang about prestige dan entertain yang lebih dilihat dari bentuk fisiknya, namun justru karena bentuk fisiknya itu, ada semacam logika dipikiran duelist dalam hadapi kartu foil.

Rarity-Melengkung-Decision Making
Ambil contoh kamu bikin deck Evilswarm low budget, staple ga muluk-muluk semua common aja. Xyz summon Ophion, add Pandemic, kemudian kamu ngeset 2 backrow, 1 Infestation Pandemic, 1 lagi katakanlah Bottomless,  karena rarity Pandemic cuma ada 1 dan melengkung.
source : tcg.konami-europe.net
Biar lebih meyakinkan, coba pasang beginian di grup Emperians
Kondisi lawan
Field : Ophion yg habis ngefek (sisa 1 xyz material)
Backrow : 2 set, (1 ngelengkung)
Grave : evilswarm vanilla
Kondisimu
Field : kosong
Hand : mst, book of moon, tefnuit x 2, Su, wingbeat
Kalian bakal aktifin kartu yg mana dulu? Mgkn bs ceritakan skenarionya

Dary Hilmy Iswara Mst yg ngelengkung, kalo dichain pandemic aktifkan book of moon ke ophion. Trus SS tefnuit, wingbeat. Ss tefnuit lagi, ss su, keluar vanilla, ss atum. CMIIW 
Danny Kalo cuma set 2 grave vanila dng kt lain han monster smua, GG bisa otk next turn....
Trget mst pandemic. Tp pandemic gw rata wkwkwkwk 
Novan Kristianto 1. Diinget, yg diambil emang ngelengkung apa ngga, siapa tau hasil pijet ala Danny Aiueo (semoga cepet sembuh mas)
2.MST lengkung, pandemik, moon, tefnuit, su, vanilla 6, tefnuit buat su, guard, atum, blaster, scrap, blaster, gaia, Gaia attack ophion, blaster + scrap attack 
DidaTerbaik yo man? Tefnuit turun. .diapa2in gak?aman?brarti antara infection/pandemic . .trus wingbeat! Menurutku tefnuit ga bkal diapa2in mengingat saya blm NS . .kalo pun itu compul,pasti diaktifkan lawan,drpd set2an nya ilang 1. .trus ya main autis dah. . Eh
Oh ya Lupa
Ngikut om novan,mst smoga narget pandemic biar d chain dan bs d BoM 
Freddy Masito Sitorus coba deh maen hieratic vs eswarm, rasanya beda kalo cuma nulis comment dsni doang, wkwkwkwkwkwk 
Rahackim Imam Oke kita bahas yg otk kalau emang hand kyk gitu. Tp sebenere bener aday sih pasti pusing
Step mst 1 yg nglengkung yakin harus pandemic. Trus kalau d chain qt chain book of moon.
Lalu SS tefnuit, SS su, vanila 6, ss tefnuit lg, vanila 6, jd atum REDMD, REDMD hidupin lv 6 terserah. Wingbeat REDMD, xyz M7 trus banish atum buat REDMD, efek hidupin wattail, M7 angkat opion
Total damage 2700+2800+2500=8000
Vanila pake wattail ga pake ruller. Main hieratic OTK. Main OTK itu harus fearless sama 1 backrow, veiler, gorz, trago, dll
Kalau takutan jangan main deck OTK
Kalau yg d mst itu tyt bukan pandemic yaudah salaman aja next game 
Handika Aji Prasetya mst mlengkung pandemic chain bom,ss tef wingbeat tef lagi ss su keluar vanila > atum keluar redmd > ss tef tribute tef keluar vanila lg jd m7 > balikin redmd > banish atum > redmd ss su => next kalo didark hole nasib
Nah Kak Aday ngasih jawaban yang ga mainstream
Freddy Masito Sitorus kalo kondisi gtu sih win win solusi nya yaa coba tembak salah satu dulu, bru mkir, jangan mkir dlu bru nembak set2an lwan, wkwkwkkwkw
6 dari 7 duelist milih buat nembak yang melengkung, sedangkan yang satu pilih coba tembak dulu salah satu tanpa bilang yang melengkung.
6 dari 7 orang memilih SPF 15 untuk kulit yang lebih putih (?)
TIPS
Yang Belang Lebih Enak
Wahyu : "Eh Yu, kok Mirror forcemu yang foil cuma 1?, belang gini nih"
Yudha  : "Iya Yu, lagi ga ada budget ni, ini yang foil ya dapet lelang murah, pas ga ada yang ngebid"
Mungkin kamu pernah denger percakapan serupa, buat tipikal-tipikal orang perfectionis, sesuatu yang ga seragam itu kadang bikin ga enak mata, tapi sebenarnya kamu bisa ambil advantage dari sini. Dengan rarity yang beragam di deck kamu, lawan jadi lebih sulit menerka.

Contoh kasus : 
Di grave Player A ada MST common, Mirror Force common, di field Player B ada satu set2tan melengkung sebiji, dan life pointnya sisa 1000. Ini turn Player A dia buat asumsi yang di set Solemn Warning yang memang versi super rarenya umum dipakai, jadi aman untuk menyerang.

Player A declare attack semua monsternya.
Nah Player B pake Mirror Force yang belang di deck, dan yang diset itu adalah Mirror Force foilnya.

Lurusin kartu foilmu, lengkungin kartu commonmu
Seorang Dokter berkata (iya serius..... dokter) : "Sebelum tourney, deck dilengkungin berlawanan arah dulu, biar lurus". Ini bakal buat lawan bingung, perasaan yang diadd lawan foil kok lurus semua :v.

Warning : Cara ini beresiko merusak kartu kamu kyk gambar di bawah, jadi jangan lakukan kecuali kamu juragan atau seorang dokter, iya serius.... dokter.
lagi nyari damagenya di sebelah mana ya?
Kalau kartu commonmu berjumlah lebih sedikit, kamu bisa pilih untuk lengkungin kartu common. 
Ini bakal buat lawan kehilangan cara deteksi kartu karena bukit-bukit di backrow kita palsu :v

Aktifin yang Common set yang Foil
Seorang yang bijak mengatakan : "kalo kamu punya 2 MST di hand, satu foil satu enggak, aktifin yang common, set yang foil". Dan orang itu kebetulan baru pindah ke semarang.

Ini menstimulasi otak lawan, agar berpikir MST kita yang lain juga common, apalagi yang baru ketemu, jadi bikin bluffing makin sukses. Kita bisa bangun pola pikir dan tanggapan lawan : "Lihat MST common>kalo common ada kemungkinan MST>jedor MST di kondisi tertentu = fail>jedor yang foil aja." ya walaupun praktek teori classical conditioning ini harusnya lebih lama sih. *g usah tulis teori lengkapnya di sini, saya bukan kakak Olim :v

Warning : cara ini bakal melemah atau ga ngaruh sama sekali kalo lawan udah liat MST foil kita :v

Bluffing dan Rarity
Bluffing memang butuh teknik, agar permainan psikologis ini berhasil. Apalagi jika didukung rarity, katakanlah kamu main Infernity dan di hand kamu banyak yang ampas, belum bisa ngecombo, tapi ada Instant Fusion foil nyempil, summon Infernitymu attack Pos dan berdoa semoga lawanmu punya asumsi yang ngelengkung Infernity Barrier, oh ya jangan lupa pasang poker face.

Banyak bersyukur
Jadilah pribadi yang baik, bersyukur dengan apa yang dimiliki, hindari muka murung dan tampaklah tetap tegar dan lurus selurus kartu common. Karena bluffing dari raut muka memiliki dampak yang besar, lebih besar dari nilai sebuah rarity, ghost rare sekalipun. Meskipun kamu terdesak dan dapat damage banyak, tetaplah jaim, dan mengulurkan tangan kepada kemenangan.

Cling.... tiba2 jadi 1st ed dan damage
Cukup sekian.
(udah postingannya gitu aja?)
Iya serius.... dokter
*eh maksudku
iya serius .... segitu aja.

Salam Super Rare.
-Victory-
Silakan berkomentar

{ 1 Comment ... read them below or add one }

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan