Posted by : V1ctory

Di Emperians ada duelist lain yang juga suka main mesin2 selain yang ngopasin teks di bawah ke blog. Dia bukanlah Satria, dia juga bukan Bima, apalagi Azazel (?). Yap dialah Willy, kali ini Willy membeberkan salah satu archetype yang dia abuse menjadi deck hingga kini "Geargia!". Oke Guys Check This Out.
Bukan Willy yang ini
Alright guys, karena saya lagi agak suwung dan gak tau mau ngapain terus gak punya blog yang bertemakan yugi juga, jadi saya posting ini di notes FB maka bahasan ini dimasukin ke Blog Emper sebagai referensi untuk kamu yang bingung ingin memilih deck apa untuk dimainkan. 

Beberapa combo di sini adalah hasil searching di google dan hasil experimen pribadi saya. Deck ini sendiri terinspirasi dari salah satu winner YCS tahun lalu yaitu Christopher LeBlanc yang menggunakan deck Geargia Karakuri sejak saat itulah saya jatuh cinta sama deck ini karena keunikan playstyle dan kekonsistenannya. Deck ini cukup autopilot di beberapa kondisi tapi butuh decision yang tepat untuk memainkannya secara maksimal. dan play paling maksimal yang baru saya temukan adalah 11400 damage. 

Ok, let’s start with the recommended deck list.
Geargia Army
Monster: 18
3x Geargiarmor
3x Geargiarsenal
3x Geargiaccelerator
3x Geargiano mk-II
2x Geargiano
1x Genex Ally Birdman
1x Karakuri Strategist mdl 248 “Nishipachi”
2x Karakuri Watchdog mdl 313 “Saizan”
Spell: 9
2x Pot of Duality
3x Mystical Space Typhoon
1x Book of Moon
1x Forbidden lance
1x Dark Hole
1x Iron Call
Trap: 13
3x Geargiagear
1x Bottomless Trap Hole
1x Torrential Tribute
1x Mirror Force
1x Trap Stun
1x Compulsory Evacuation Device
1x Solemn Warning
2x Fiendish Chain
2x Dimensional Prison
Extra Deck: 15
(Synchro)
1x Crimson Blader
1x Scrap Dragon
2x Karakuri Steel Shogun mdl 00X “Bureido”
1x Stardust Dragon
2x Karakuri Shogun mdl 00 “Burei”
1x Black Rose Dragon
(XYZ)
2x Gear Gigant X
1x Photon Papilloperative
1x Maestroke the symphony Djinn
1x Number 20: Giga-Brilliant
1x Leviair The Sea Dragon
1x Mechquipped Angineer

Deck list Explanation:
Core dari deck ini adalah semua kartu Geargia yang disupport oleh tuner Karakuri dan Genex Ally Birdman. Purpose deck ini adalah hand dan field advantage dengan synchro dan XYZ monster attack besar untuk purpose OTK. 

Alasan kenapa bawa geargiano adalah karena geargiano bisa recycle tuner yang ada di grave dan dia juga bisa dispecial summon oleh geargiano Mk-II untuk instant black rose dragon jika ada saizan di graveyard. Alasan kenapa bawa 2 copy saja karena kalau bawa 3 kebanyakan dan masih banyak kartu kartu lain yang lebih dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam deck. 
Uuuu... Watchaaaa
3 Geargiagear untuk konsistensi karena kalau bawa 2 chance untuk menarik kartu itu berkurang sedangkan Geargiagear sendiri adalah combo piece dari deck ini, jadi secara mudahnya maksimal saya mengaktifkan Geargiagear hanya 2 kali saja. Hal ini akan dijelaskan nanti di combo explanation. 

Lalu mungkin muncul pertanyaan lha kalo deck ini adalah deck ngebut dengan purpose OTK kenapa bawa guci bermuka dua yang pertama? apakah karena ini sebuah persuasi untuk membuat muka kedua jika yang pertama kurang meyakinkan? 

Tentu saja bukan, jawabannya deck ini butuh konsistensi untuk mencari combo piece-nya lagipula play paling maksimal dari deck ini adalah bagaimana caranya kamu waktu 1st turn bisa set Geargiarmor dan lindungi kartu itu dengan cara APAPUN. Jadi kalo musuhmu mau mencoba bunuh Face-Down Geargiarmor-Mu, bunuh musuhmu saat itu juga. Bagaimana bisa musuhmu membunuh Geargiarmor ketika musuhmu sendiri sudah tidak bernyawa hahahaha (ini jangan ditiru). 

Untuk extra deck choice akan dijelaskan lebih lanjut di combo explanation. Key card dari deck ini adalah semua kartu Geargia (termasuk Gear Gigant X) dan geargiaccelerator sebagai key to swarming ability.

Basic Combo Explanation :
Combo ini adalah combo-combo umum yang mungkin sudah kamu temui sejak geargia karakuri mulai eksis di dunia per-yugioh-an,

Combo 1
Jika kamu jalan 1st turn dan kamu menarik kartu kartu di bawah ini:
1 Geargiarmor/ 1 Geargiarsenal
1 Geargiaccelerator
1 Genex Ally Birdman
Hal yang perlu kamu lakukan adalah, SCOOP?? :p
Tentu tidak, opening hand seperti itu bisa dikatakan cukup GG tapi agak sulit karena dilimitnya Genex Ally birdman yang membuat dia sulit ketarik ke tangan.
1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah normal summon Geargiarmor. Jika kamu tidak menarik armor tetapi menarik Geargiarsenal maka aktifkan efek arsenal untuk special summon Geargiarmor dari deck.
2. lalu special summon Geargiaccelerator.
3. Gunakan efek Genex Ally Birdman dengan cost “Bounce” Geargiaccelerator. INGAT!! Special summon dari Genex Ally Birdman memulai chain.
4. Lalu special summon geargiaccelerator lagi.
5. Synchro Birdman dengan “magnum saber” menjadi “Burei” aktifkan efeknya untuk special summon “Saizan” dari deck.
Meeelajuu dengan angin...
6. Aktifkan efek “Armor” untuk merubah dirinya menjadi face-down defense position.
7. Aktifkan efek “Burei” dengan target face-down “Armor” dan aktifkan efek armor untuk mencari copy-an lain dari “magnum saber”.
8. Special summon “magnum saber”, lalu synchro “saizan” dengan “geargiarmor” untuk menjadi Bureido dan aktifkan efeknya untuk special summon saizan terakhir di deck.
9. Maka field kamu adalah 1 burei, 1 bureido, 1 saizan, 1 geargiaccelerator.
10. Setelah itu synchro saizan dengan geargiaccelerator untuk stardust dragon sebagai proteksi karena kamu jalan 1st turn.

Combo ini dapat kamu variasikan sendiri tergantung deck musuh yang sedang kamu lawan. Be wise kalau kamu menarik kartu kartu di atas ketika kamu sedang berada di game 2 atau 3 karena ada kemungkinan kamu kena system down atau disedot cydra. *true story.

Dari field-mu kamu sudah ada monster dengan attack 2600+2500+2800 = 7900 + proteksi dari destruction oleh stardust dragon. Atau jika kamu jalan 2nd dan musuhmu kondisi field kosongan dan hand-less maka kamu bisa synchro jadi 2 burei dan 1 bureido untuk OTK. Silahkan dicoba sendiri kombomu dari kartu kartu di atas.

Combo 2
Combo ini berlaku kalau opening hand kamu tidak mendapat tuner sama sekali. Jika opening hand kamu adalah kartu kartu di bawah ini
1 Geargiarmor / 1 Geargiarsenal
1 Geargiaccelerator / 1 geargiano mk-II
Dan beberapa random spell/trap tapi yang bisa melindungi face-down geargiarmormu. (oleh sebab itu direkomendasikan untuk membawa trap yang bisa melindungi geargiarmormu tanpa minus.
1. Maka hal yang perlu kamu lakukan adalah set geargiarmor atau summon geargiarsenal lalu tribute dirinya untuk special summon armor dari deck dan lindungi geargiarmor sampai turn kamu.
2. Setelah itu flip summon geargiarmor dan cari geargiano mk-II (kalau kamu sudah dapat accelerator) atau vice versa tergantung hand kamu.
Ciluuuk Baaa...
3. Lalu special summon geargiaccelerator dan xyz summon gear gigant x.
4. Aktifkan efeknya untuk mencari Genex Ally Birdman dengan mendetach GEARGIACCELERATOR. Jangan sampai salah detach karena combomu akan berantakan.
5. Lalu normal summon geargiano mk-II untuk special summon geargiaccelerator dari graveyard. INGAT!! Efek geargiano mk-II tidak menarget.
6. Lalu aktifkan efek birdman dengan bounce accelerator untuk special summon dirinya dan setelah itu special summon accelerator.
7. Synchro birdman dan accelerator menjadi burei dan aktikan efeknya untuk special summon nishipachi dari deck.
8. Gunakan efek nishipachi untuk change battle position (bisa untuk dirinya sendiri tapi jangan monster attack besar punya kamu).
9. Lalu overlay nishipachi dan geargiano mk-II untuk menjadi leviair the sea dragon dan detach geargiano mk-II untuk special summon birdman kamu yang terbanish.

Dengan asumsi field musuh kosong dan hand-less maka dengan fieldmu yang seperti itu sudah OTK karena kamu punya monster ber-attack 1400+1800+2300+2600 = 8100. Silahkan variasikan movement kamu supaya tidak mudah ditebak oleh musuh.

2 Combo di atas berlaku juga kalau kamu kurang beruntung karena mengedraw tuner karakuri. Silahkan buat experiment sendiri jika kamu ternyata mengedraw tuner karakuri.

Sekian dulu ya temen2 bahasan Geargia untuk kali ini...
Eh cumaaa Segitu aja???
Tenang kita bakal kasi penjelasan Extended Combo di post yang selanjutnya :)
Terima Kasih buat yang sudah mampir
Salam Super Rare

-V1ctory & Willy-
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan