Posted by : Bearly A Firdaus

Hello guys, bearly disini ~ selasa malem kemarin tiba-tiba seorang teman sekaligus duelist pro mengechat saya untuk meminjam beberapa kartu side yang saya tidak pakai, dan ternyata eh ternyata dia sedang galau  mempersiapkan side deck untuk National Tournament yang akan diadakan beberapa minggu lagi karena begitu banyak deck yang akan dihadapinya, dan langsung terbesit dipikiran saya untuk membahas tentang side deck, well let's check it out ~



Menurut pengalaman dan pendapat saya sendiri, side deck dapat dibedakan sebagai beberapa tipe, yaitu:

1. Side deck for Preventing ( Mencegah )
Maksud dari mencegah disini ya sudah pasti mencegah lawan melakukan fap fapnya. Tetapi side deck tipe ini mempunyai kelemahan yaitu, bila anda menarik kartu ini di mid-game setelah lawan anda berhasil melakukan kombonya, akan bisa dibilang menjadi kartu mati ( dead draw ). Contoh: lawan LSS side T-King biar ga bisa search eh ternyata udah jadi shien duluan baru ketarik, begitu juga dengan dimfiss saat lawan LS yang sudah menabung banyak monster di grave.

Contoh - contoh kartu tipe 1:

Skill drain ultra rare babang gagas ~

                                             

2. Side deck for Overcoming ( Mengatasi )
Mengatasi disini cenderung kepada cara kita untuk "turning table" ( bukan flipping the table yak -_- ) setelah lawan melakukan kombonya maka giliran kita membalasnya. Tetapi tipe ini juga memiliki kelemahan, yaitu ketika menariknya di early game akan menjadi kurang berguna, meskipun bisa di keep untuk jaga - jaga kedepannya.

 Contoh - contoh kartu tipe 2 :

TIMPAAAA !!!!


3. Side deck for certain purpose ( Maksud tertentu )
Untuk tipe yang satu ini merupakan pilihan dari duelist - duelist sendiri yang berniat untuk tujuan tertentu seperti misalnya: stalling ( mengulur waktu ), tech card, mencari konsistensi untuk game selanjutnya, atau mungkin merombak decknya menjadi 180 derajat!.

Contoh - contoh kartu tipe 3:



Kesimpulan
Jadi, sebaiknya pilih yang mana dong ?? Well, kalau saya pribadi karena luck saya yang pas - pasan, lebih prefer ke tipe 2 dan ke 3, tapi saya ada beberapa tips untuk memasukkan side deck, misal anda di game 1 menang  melawan LSS, side untuk game ke 2 masukkanlah side deck tipe 2 ( contoh puppet plant ) karena musuh pasti akan memilih bermain di giliran pertama, tetapi misal anda kalah di game 1, masukkanlah side deck tipe 1 ( dalam kasus ini T-king ) jadi setidaknya ada kemungkinan akan mendapatkan di 1st turn anda bermain dan mungkin akan mengontrol field sepenuhnya. Jadi, tentukanlah timing anda memasukkan side deck anda untuk meningkatkan presentase kemenangan anda.


Sekian post dari saya, semoga bermanfaat ya :)



-Bearly-
Silakan berkomentar

{ 2 Comment ... read them below or Comment }

  1. mastiin buka history chat,dan siul ternyata emg pas hari selasa -_- anyway nice info bear.it helps a lot~
    Afrizal

    BalasHapus
  2. faak you raioh (kalo ke draw mind control + earth + duality) :v

    BalasHapus

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan