Posted by : Unknown

Gaming Supplies adalah salah satu atribut penting dalam Yu-Gi-Oh!. Gaming Supplies itu sendiri merupakan accessories yang digunakan oleh duelist untuk melindungi dan memfasilitasi permainan kartu Yu-Gi-Oh!. In this article, saya akan membahas dan memberi rincian lebih jelas perihal Gaming Supplies. So, without further ado, inilah item-item yang termasuk dalam Gaming Supplies.

1. Card Sleeves

Card Sleeves are created to give more protection to our cards. Sleeves dibuat untuk mengantisipasi terjadinya damage kepada kartu pemain. The popular brand of card sleeves other than Konami's official one are the third-party production seperti Ultra-PRO, KMC, DekProt and Player's Choice.


Konami's Newest Official Sleeve


a. Ukuran Card Sleeve

- Yu-Gi-Oh! size
Ukuran ini diciptakan dengan ukuran fitted untuk kartu Yu-Gi-Oh!, hal ini karena kartu YGO! berukuran lebih kecil dari TCG pada umumnya.
- Standard size
Ukuran ini biasanya dikenal dengan Double Sleeve. Biasanya digunakan untuk melapisi Yu-Gi-Oh! sized sleeves, untuk memberikan proteksi lebih. But, the truth is, sleeve ini adalah ukuran standar bagi TCG pada umumnya, seperti Magic: The Gathering dan Pokemon TCG.

b. Tipe Card Sleeve

- Glossy Sleeve
Glossy Sleeve adalah Card Sleeve yang memili tekstur halus di bagian belakang. Glossy Sleeves juga mempunya efek berkilau dikarenakan tekstur yang dimilikinya. Player's Choice adalah salah satu produsen yang fokus kepada tipe Glossy, dan memiliki rating dan kualitas yang baik.
- Matte Sleeve
Matte Sleeve adalah kebalikan dari Glossy Sleeve, dimana tekstur yang dimiliki pada bagian belakang terasa kasar. Matte Sleeve dengan kualitas terbaik diproduksi oleh Ultra-PRO, walaupun Ultra-PRO juga memproduksi Glossy Sleeve(produksi hanya dalam jumlah kecil).

c. Comparison

Now, let's take the top 2 of Gaming Supplies manufacturing company, Ultra-PRO(UP) dan Player's Choice(PC), and compare them both!

- In terms of Type
Seperti yang sudah disebutkan diatas, UP is more focused on Matte sleeves.  PC is more focused on Glossy sleeves. 
- In terms of Quality dan Durability
UP dan PC sama sama memiliki kualitas dan daya tahan yang sangat baik.
- In terms of Pricing
UP is cheaper than PC. Bukan karena PC lebih baik dari UP, tapi karena PC sudah menjadi brand yang populer dikalangan high-budgeted duelist. We'll get to that later.

d. Recommendation

Saya pribadi untuk saat ini menggunakan Player's Choice sleeves warna Purple. For me, both UP dan PC are great card sleeve tapi karena saya lebih lama menggunakan PC sleeves jadi saya menyarankan temen-temen semua untuk menggunakan Player's Choice sleeves. Oh, fun fact, the first card sleeves were made by Ultra-PRO in 1995.

trust me, it works

So, thanks for reading guys! Part 2 akan di-publish paling lambat dua hari dari sekarang. Have a good day and DC signing out~

-DC
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan