Posted by : Gema R. Bastari

Hello, jumpa lagi dengan Gema, yang selama seminggu terakhir menghabiskan waktu untuk berlibur di Semarang. Hari Kamis kemarin, dengan bermodalkan iseng, aku mengadakan sebuah turnamen. Maksud hati adalah ingin berjumpa lagi dengan kawan-kawan lama di Emperians dan juga anggota-anggota barunya, karena aku hari Minggu sudah harus pulang dan tidak akan bisa mengikuti Emperians Charity Tourney. Alhamdulillah melalui izin Head Admin Emperians, mas Riza Fakhry Lupiko a.k.a Acong, turney Mid-week-ku diizinkan untuk diadakan haha.

Turney Mid-Week kemarin berhasil menarik 13 peserta. Dengan jumlah yang ganjil, maka aku pun terpaksa harus ikut serta juga, tidak masalah kupikir. Namun Andhika kemudian datang pada pairing ketiga dan dia menawarkan untuk menggantikanku. Berhubung penyelenggara boleh mengganti rule sekehendak hatinya, kurasa tidak ada masalah kalau aku membiarkan Andhika menggantikanku haha.

Total ada 14 peserta, masing-masing dengan deck yang berbeda, membuat turnamen ini menjadi sangat diverse. Satu hal yang menarik dari komunitas kecil seperti Emperians ini adalah, setiap pemain sudah sangat saling mengenal satu sama lain dan sudah mengetahui deck apa yang digunakan oleh setiap orang. Begitu tahu Andhika, sebagai satu-satunya pengguna Fire Fist datang terlambat, semua orang secara serentak langsung mengeluarkan Overworked dari side deck-nya. Lalu begitu mengetahui bahwa salah satu pemain, yaitu Fis, akan menggunakan Constellar, semua orang pun langsung memasukkan Light-Imprisoning Mirror ke dalam side deck-nya. Begitulah, lucu sekali suasana ketika itu.

Turnamen dimulai pukul 14:30 (kalau tidak salah) dan berlangsung selama empat pairing. Dari empat pairing itu, terseleksi empat orang untuk memasuki babak Top 4. Mereka adalah Afrizal dengan deck Mermail, Bisyri dengan deck Gladiator Beast, Baim (nama samaran) dengan deck Wind-Up, dan Fis dengan deck Constellar. Ketika pairing terakhir selesai digelar, waktu sudah menunjukkan pukul 18:00, jadi waktu istirahat pun diberikan untuk makan dan Shalat. Beruntung Emperor memiliki kafe (warung) yang menyediakan makanan cepat saji (nasi rames) yang sangat lezat dan bersahabat dengan dompet. Aku pun ikut menikmati makanannya.

Top 4: Afrizal vs Baim; Bisyri vs Fis
Setelah istirahat, Top 4 pun berlangsung. Dua orang terbaik pun naik ke Final, mereka adalah Afrizal dan Fis yang langsung berduel untuk memperebutkan posisi juara di Mid-Week ini. Duel berlangsung sangat sengit terutama pada game ke-3. Afrizal membuka dengan early game yang sangat baik dengan mengaktifkan efek Teus dan Socea, namun Fis juga membalas tidak kalah baiknya. Saling kikis card advantage pun terjadi sampai akhirnya masing-masing pemain hanya memiliki tiga kartu yang tersisa.

Final: Afrizal vs Fis
Dua kartu milik Fis adalah Tenki dan Bear yang langsung digunakannya untuk menghancurkan Abysleed milik Afrizal dan menyerang direct. Dua kartu yang dimiliki Afrizal adalah Abyssmegalo dan Abyssgunde di tangan, namun berkat shining draw, Afrizal berhasil menarik Atlantean Dragoons dan langsung men-discard-nya tanpa ragu untuk mengaktifkan efek Megalo dan menyerang untuk game. Afrizal berhasil menjadi juara dalam turnamen ini dengan rekor tidak kalah satu kali pun. No wonder dia mampu menjadi juara NATS, GT Jatim, dan YCS Solo. 

Banyak anak Emper yang bilang bahwa Afrizal memiliki luck yang sangat tinggi, tapi aku tidak pernah percaya pada faktor luck. Bagiku, kemenangan Afrizal lebih disebabkan oleh kemampuannya dalam me-manage resource yang lebih baik. Menarik Dragoons mungkin memang hebat, tapi sekalipun Afrizal hanya menarik Marksman atau kartu water random lainnya, dia tetap akan bisa menang.

Anyway, selamat untuk Afrizal sebagai juara dan Fis sebagai Runner-Up. Both of you has shown a very good performance.

Begitulah kira-kira liputan singkat dari Mid-Week Turney yang kuadakan kemarin. Bagiku, Mid-Week kemarin benar-benar sangat menyenangkan karena aku bisa bertemu dengan kawan-kawan lama, seperti Gagas, Acong, Handoko, Baim, mas Dida, kemudian Andhika, mas Gary, dan Randy yang datang terlambat. Aku juga bisa bertemu dengan anggota-anggota muda Emperians yang sangat tangkas, seperti Bisyri, Fathur, dan Ian. Selain itu juga bisa bertemu dengan para pendatang dari negeri seberang, Willy, Afrizal, mas Ghofur, Fis. I'm really glad to meet you all. Berkat kalianlah, Emperor yang kecil ini tetap menjadi ramai dan berkat kalianlah nama Emperians bisa terangkat sampai tingkat nasional. 

Tetaplah jaya Emperians, All Hail Emperians!

-gema_way

________________________________________________
Standing Akhir:

1st: Afrizal - Mermail
2nd: Fis - Constellar
3rd: Bisyri - Gladiator Beast
4th: Baim - Wind-Up

5th: Gagas - Tele-DAD
6th: Acong - Infernity
7th: Handoko - Blackwing
8th: Ghofur - Scrap
9th: Fathur - LSS
10th: Willy - Geargia-kuri
11th: Gema/Andhika - Crane Crane Plants
12th: Jejep - Lswarm
13th: Ian - Dark World
14th: Dida - Froglancer
Silakan berkomentar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © We Are the Members of : Emperians | Blogger Templates by J Djogan